Ilustrasi perempuan dengan jerawat di wajahnya. (Freepik/user18526052)
Ilustrasi perempuan dengan jerawat di wajahnya. (Freepik/user18526052)
KOMENTAR

KETIKA membeli skincare baru, kamu harus siap dengan kondisi terburuk yaitu kulit wajah breakout. Itu artinya, skincare tersebut tidak cocok untuk kulitmu.

Penyebab breakout umumnya karena skincare mengandung sifat comedogenic seperti adanya SLS (zat yang membuat sabun berbusa) atau pewangi.

Jika kamu mengalami breakout, kamu harus siap dengan hadirnya jerawat di berbagai area wajah, bahkan di area yang sebelumnya hampir tidak pernah muncul jerawat. Dan selama kamu masih menggunakan skincare tersebut, maka breakout pada wajah juga selalu ada. Untuk mengatasinya, kamu harus segera menghentikan pemakaian skincare.

Namun perlu diperhatikan, ada pula reaksi kulit yang dinamakan purging, yaitu saat kulit sedang beregenerasi dengan proses pembersihan berlangsung di dalamnya. Proses itu dapat menyebabkan munculnya jerawat pada bagian wajah yang kerap bermasalah. Jika jerawat sering muncul di area dagu, maka jerawat akan muncul di dagu selama purging.

Kondisi purging umumnya berlangsung 6 hingga 8 minggu. Hal itu merupakan reaksi kulit terhadap bahan aktif dalam skincare. Bahan aktif seperti BHA, retinoid acid, atau AHA dapat mempercepat regenerasi kulit.

Proses purging meliputi sel kulit mati terkelupas untuk mengeluarkan racun dalam kulit seperti kotoran dan minyak. Setelah regenerasi , kondisi kulit akan semakin membaik dan bertambah cantik.




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA